Kungfu Taichi: Wudang Taiji

Kungfu Taichi Gaya Butong yang ampuh untuk meningkatkan kekuatan dan kesehatan dan ampuh pula dalam pertarungan

Bagi yang mengenal cerita silat Kisah membunuh Naga tentu mengenal Tio Sam Hong, Kakek Guru Thio Bu Ki yang mendirikan perguruan Butong di Gunung Wudang (butong). Tio Sam Hong inilah yang diyakini sebagai sesepuh yang menciptakan Taiji / Taichi aliran Wudang ini. Berabad-abad yang lalu filsafat Taois, seperti yin / yang teori, diadopsi ke dalam seni bela diri di biara Wudang. Taijiquan (TaiChi Chuan) pun mulai dikembangkan disini.
Taijiquan berupaya mengolah dan menggabungkan kemampuan internal chi (tenaga dalam) dengan tehnik beladiri yang bisa diaplikasikan dalam teknik pertempuran.  Meski berlatih dengan gerakan perlahan nan lembut, Taijiquan ternyata juga ampuh meningkatkan kesehatan dan kekuatan. Taijiquan menekankan pengembangan dasar yang kuat, keselarasan tubuh, efisiensi gerakan dipadu dengan ketenangan pikiran dan tubuh.
Dalam aplikasinya Taijiquan diterapkan : kelembutan untuk mengatasi kekerasan, menarik dan menghilangkan  keseimbangan lawan, mengalihkan kekuatan yang masuk kemudian menghancurkannya. Paket  Wudang Taiji ini membahas :
Sejarah Wudang Taijiquan
Tehnik warming Up
Berdiri meditasi
Mengembangkan dan mengalirkan Qi (energi) ke seluruh tubuh Anda.
108 gerakan dan postur Wudang Taijiquan ditunjukkan lengkap.
Aplikasi jurus secara praktis dalam pertarungan.

Comments

Popular posts from this blog

jenis-jenis kungfu yang ada di dunia

update anime Naruto Shippuden episode 313-332

Fungsi dan Cara Memasang Sambungan Kabel Straight dan Cross